Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group
“Hadir
di MALANG - Kota Terbesar Kedua di Jawa Timur”
sinarkepri.co.id.MALANG–22 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode
penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID)
member of Lion Air Group terus mengembangkan fasilitas layanan pelaksanaan uji
kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus
Disease 2019 (Covid-19)). Kini,
efektif Kamis (23/ 07) hadir pertama di Malang Raya, sekaligus menandai wilayah
ketiga di Provinsi Jawa Timur setelah tersedia di Sidoarjo dan Kota Surabaya.
Lion
Air Group bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai
penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji
kesehatan Rapid Covid-19 di:
Klinik Endisa Husada
Jalan Komud Abdulrachman Saleh No.17, Krajan, Asrikaton,
Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur 65154
(searah menuju Bandar Udara Abdulrachman Saleh)
Waktu pelayanan:
·
Senin – Minggu pukul 09.00 – 16.00
WIB
·
Libur nasional – buka (tetap melayani)
Ketentuan
pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:
1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion
Air Group,
2. Voucher Rapid
Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian
tiket (issued ticket),
3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air
Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher
Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code)
melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion
Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com
, agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Penyelenggaraan
Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air
Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang
akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai
salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.
Dengan
demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan
kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid
Test Covid-19. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan
protokol kesehatan.
Lion
Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi
penumpang di lingkup kota terbesar kedua di Jawa Timur dalam mempersiapkan dan
melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian
menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara
Abdulrachman Saleh (MLG) dan bandar udara sekitar.
Dalam
mengakomodir kebutuhan perjalanan udara, Lion Air Group di bandar udara ini
menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang
guna melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta
(Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara
Internasional Halim Perdanakusuma), Denpasar, Lombok, Bima, Alor, Kupang,
Maumere, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Ternate, Sorong, Ambon,
Jayapura, Yogyakarta, Bandung, Solo, Semarang, Pontianak, Palangkaraya,
Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi,
Batam, Medan, Banda Aceh dan kota-kota lainnya.
Harapan
terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui
perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan
kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan
dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.
Pengembangan
ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa
Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19,
periode hingga (22/ 07) tersedia 57 jaringan yang menjangkau di Banda
Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota
Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis,
Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar,
Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan,
Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, serta mempersiapkan di Malang,
Pangkalpinang, Ambon dan kota atau daerah lainnya.
Layanan
Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota
dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus mermbah di seluruh
wilayah Indonesia.
Pembelian
tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh
melalui:
1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing
Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air
dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi
tersebut);
4. Call center 021-6379
8000 dan 0804-177-8899;
5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online
travel agent (OTA).
Lion
Air Group tetap
menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi
Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion
Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan,
keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first). (danang mandla prihantoro)
Editor: Budiyanto
======================================================================
======================================================================
Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group
“BALIKPAPAN Menawarkan 2 Fasilitas”
sinarkepri.co.id.BALIKPAPAN–22 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan
penambahan 1 (satu) efektif Kamis (23/ 07) untuk fasilitas layanan
pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)), di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).
Lion Air Group bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:
Klinik Juanson
Jalan
Letkol Pol. H.M. Asnawi Arbain Ruko Bintang Rubiz No.18-19, Gn.
Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
76114
Waktu pelayanan:
· Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WITA
· Sabtu pukul 08.00 – 14.00 WITA
· Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)
Penambahan
ini akan melengkapi layanan yang sudah ada dan telah berjalan dari
kerjasama Lion Air Group dengan faskes, serta memberikan pilihan
alternatif lokasi Rapid Test Covid-19 bagi penumpang yang mempersiapkan rencana perjalanan udara.
Alinka Health Care (Panacea Clinic)
Jalan
MT. Haryono, Blok. AB 2 No. 18 – 20, Komplek Mal Fantasi – Mall
Balikpapan Baru, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota
Balikpapan, Kalimantan Timur 76114
Waktu pelayanan:
· Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WITA
· Sabtu pukul 08.00 – 14.00 WITA
· Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)
Dengan
demikian, 2 (dua) fasilitas dimaksud akan mengakomodir penumpang Lion
Air Group dari Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten
Penajam Paser Utara dan wilayah lainnya.
Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:
1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.
Dengan
demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien
dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group
untuk Rapid Test Covid-19. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.
Lion
Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan
bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen
perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui
keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN) dan bandar udara sekitar.
Di
salah satu pintu udara Kaltim ini, Lion Air Group menawarkan pilihan
penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk
melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Tanjung
Selor, Berau, Nunukan, Malinau, Samarinda, Tarakan, Palangkaraya,
Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Pontianak, Ketapang, Jakarta (Bandar
Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara
Internasional Halim Perdanakusuma), Medan, Padang, Pekanbaru, Batam,
Palembang, Tanjung Karang-Lampung, Pangkalpinang, Bandung, Yogyakarta
Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar,
Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Tambolaka, Rote, Makassar, Kendari, Palu,
Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Merauke
dan kota-kota lainnya.
Harapan
terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi
melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan
dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang
tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan
penerbangan.
Pengembangan
ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika,
Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (22/ 07) tersedia 57 jaringan
yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru,
Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta,
Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman,
Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar,
Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan,
Pontianak, Palangkaraya, serta mempersiapkan di Malang, Pangkalpinang,
Ambon dan kota atau daerah lainnya.
Layanan Rapid Test Covid-19
akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar
udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus mermbah di seluruh wilayah
Indonesia.
Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:
1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).
Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai
rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam
beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan
kenyamanan penerbangan (safety first). (danang mndala prihantoro)
Editor: Budiyanto