Momentum Hari Guru Nasional
Lion Air Group Mengembangkan Minat Kreatif Kalangan Milenial Melalui Program
“SNAP! Sharing and Expressing”
Keterangan:
(kiri – kanan) Pramugari Lion Air, Hanindya Oni
Grahasti; mahasiswa Fikom William Prasetyo, mahasiswa Fikom Chrisantya Tamara
Evani Arthadea; narasumber utama Presiden Direktur Lion Air Group, Edward
Sirait; Marselinus Chandra, mahasiswa Fikom dan ketua pelaksana Pro Day; Diah
Ayu Candraningrum, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanegara; pramugari
Batik Air, Sri Devi Widagdo serta pramugari Wings Air Raden Roro Wahyu Vidya.
Sinarkepri.co.id.JAKARTA
– 25 November 2019. Lion Air Group senantiasa
menjalankan program yang mengutamakan berbagi informasi mengenai perkembangan
bisnis dan karier profesional di era kekinian dengan menghadirkan SNAP!
Sharing and Expressing sejak pertengahan tahun ini. Konsep acara
dilaksanakan dan berkolaborasi bersama kalangan akademisi atau perguruan
tinggi. Lion Air Group telah
melaksanakan SNAP! Sharing and Expressing Hi Millennials, CEO Goes to
Campus and Campus Goes to Lion Air Group dengan narasumber utama Presiden
Direktur Lion Air Group, Edward Sirait. Kegaitan sudah berjalan di Universitas
Diponegoro, Semarang; STMIK Prabumulih, Sumatera Selatan; Politeknik
Penerbangan Surabaya; Universitas Muhammadiyah Palembang; Universitas Negeri
Jakarta; Politeknik Negeri Kupang; Politeknik Negeri Malang; Universitas
Muhammadiyah Malang dan momentum hari guru nasional bersama Universitas
Tarumanegara Jakarta dalam program “PRO’s Day Out 2: Fly Higher Speak Louder”.
mengunjungi perawatan ban pesawat Lion Air Group |
Lion Air Group menjelaskan, bahwa SNAP!
Sharing and Expressing merupakan agenda sosial terkonsentrasi pada
sektor pendidikan. Rangkaian agenda dikemas bersifat informatif, inspiratif,
kreatif, persuasif dan edukatif. Pertama
– informatif yang fokus memberikan perkembangan perusahaan secara
komprehensif dan bisnis aviasi, bertujuan menghantarkan kalangan muda menjadi
lebih dekat dalam mengenal perusahaan. Kedua – inspiratif, bahwa Lion
Air Group menularkan nilai-nilai positif atau filosofi dengan harapan akan
lebih menggugah minat penerbangan dan kepemimpinan, karena mahasiswa serta
lulusan baru perguruan tinggi akan berpeluang menjadi generasi pemimpin era
mendatang.
Ketiga – kreatif, melalui program ini, bisa mendorong semangat maupun karakteristik bagi para milenial untuk berkarir dan berkarya, sesuai bidang kemampuan sehingga diharapkan lebih berdaya cipta dalam kontribusi positif terhadap perusahaan dan industri sebagai bagian dari Lion Air Group. Keempat – persuasif, bahwa Lion Air Group melakukan komunikasi bermakna yang memiliki pengertian akan berisi pesan ajakan guna mengenal sektor penerbangan, menanamkan ketertarikan pada berbagai profesi dan mengajak akademisi untuk senantiasa proaktif, lebih teliti dalam menganalisis informasi. Kelima – edukatif, yakni dengan memberikan pengetahuan baru bagi setiap audiensi dalam kegiatan yang sifatnya pendidikan dan disesuaikan konten menurut program studi atau fakultas, sehingga lebih mudah dipahami.
Lion Air Group berupaya merancang SNAP!
Sharing and Expressing menjadi atraktif, menarik dan sesuai dengan
minat pengembangan bakat mahasiswa. Kedepan, program tersebut akan terus
dijalankan secara terstruktur dan kesinambungan di kota-kota berikutnya. SNAP! Sharing and Expressing sebagai
salah satu program unggulan yang dilatarbelakangi bentuk kepedulian perusahaan
pada lingkungan pendidikan perguruan tinggi sejalan kesungguhan Lion Air Group
guna mengakomodir pengalaman ke milenial dalam berbagai literasi (sumber).
mengunjungi pusat pelatihan pilot - simulator |
Lion Air Group pada kesempatan tersebut
juga mengulas perkembangan perjalanan udara saat ini. Mahasiswa termasuk
kategori pelancong muda (millennials travelers) di masa spesialiasi millennials
traveling. Beberapa tahun belakangan, Lion Air Group telah melihat
pertumbuhan peningkatan di kalangan anak muda untuk jalan-jalan. Tren traveling
di kalangan generasi millennials tumbuh dari tahun ke tahun sehingga
membentuk strategi mengikuti perkembangan terkini. Lion Air dan Wings Air sudah memperkenalkan travelers
untuk mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal berkonsep “tren
bepergian simpel”. Salah satunya, apabila akan membawa bagasi saat
penerbangan maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid
baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id
dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.
Pembelian bagasi untuk harga lebih hemat bisa dilakukan ketika saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan mendapatkan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dari pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.
Setiap travelers (kecuali
bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan
maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas
laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand
luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku
sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.
Dalam operasional setiap penerbangan, Lion Air Group selalu patuh dan
menerapkan budaya keselamatan (safety culture). Komitmen inilah yang
menegaskan Lion Air Group wajib mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan
penerbangan (safety first). (danang
mandala prihantoro/arifin)