Header Ads

Anggaran Desa 2018 di Desa Pulau Medang Dipertanyakan, Penyusunan Anggaran 2019 Mandek

Pemkab Lingga (foto: Media Centre Lingga)
sinarkerpri.co.id.Lingga-Penggunaan dana untuk pembangunan desa di kabupaten  Lingga khususnya di desa Pulau Medang dipertanyakan berbagai kalangan. Hal itu disebabkan penggunaan dana untuk sejumlah pembangunan proyek dinilai kurang transparan.  Hal itu dikeluhakn  Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Pulau Medang Sukowati kepada media ini.  Dikatakan, tahun  2018 telah dua bulan berlalu dan kini akan memauki bulan Maret 2019. 
      Sukowati menjelaskan,  sudah beberapa kali dirinya sebagai Ketua BPD memohon SPJ kepada Kepala dinas Rusli untuk meilihat realisasi pembangunan beberapa proyek yang telah dicanangkan dari awal.   Namun  sepertinya Kepala dinas tidak pernah menyetujuinya dan sepertinya  tak perduli.  Karenanya, Sukowati meminta agar Inspektorat turun ke desa Pulau Medang  sebagaimana permintaan BPD desa Pulau Medang. 
     Tidak adanya penjelasan dari kepala dinas mebuat masyarakat pesimis untuk penyusunan anggaran desa tahun 2019 ini.  Padahal, masyarakat sudah mengusulj\kan beberapa point penting untuk dianggarkan tahun 2019 ini, seperti rehabilitasi rumah dan bantuan kepada orang jompo serta bantuan kepada para nelayan.  Ditambahkan Sukowati, bahwa baru-baru ini pihaknya telah mengirimkan sebanyak 20 nama masyarakat yang rumahnya akan direhabilitasi tahun 2019 ini.  Nama-nama  warga tersebut antara lain : Jefri, Azian, Karim, Iwan, Kadir, Suar Edi, Unyel, Kunak, Dengkel, Mahat Pindah, Awang Basri Ramadan Dua, Seman Batak, Awang Kaim, Ribut, Joni suir, Arman, Burhan, Sehat dan Sarudin . Namun sampai sekarang belum ada jawaban atau balasan dari Kepala dinas Rusli. (AS)




























Diberdayakan oleh Blogger.