Header Ads

Menghubungkan Destinasi “Instagramable” Dunia Thai Lion Air Resmikan Penerbangan Langsung Bangkok ke Bali

sinarkepri.co.id.DENPASAR – 21 Desember 2018 – Liburan ke luar negeri, Thailand masih menjadi primadona bagi wisatawan Indonesia, karena tetap menyimpan berbagai jenis tourism. Bangkok sebagai ibukota negara sangat popular untuk pusat perdagangan, bisnis serta ekonomi. Wilayahnya berada strategis di tepi barat Sungai Chao Phraya sejak dua abad silam. Sungai ini mengalir dan membagi kota menjadi dua bagian, Phra Na Korn dan Thon Bu Ri. Selain itu, Bangkok adalah sentra hiburan, perbelanjaan dengan merek ternama di seluruh dunia. Bangkok juga merupakan tempat bersejarah bagi turis serta cita rasa kuliner,
      
Pesawat Thai Lion Air (foto: net)
Jika ingin lebih fokus menjelajahi Negeri Gajah Putih, Thai Lion Air mengajak bertualang ke bagian utara Thailand yang terkenal destinasi wisatanya yaitu di Chiang Mai dan Chiang Rai. Timur laut Thailand sangat khas adalah wilayah Khon Kean, Ubonrathani dan Udonthani. Sementara, Thailand Selatan memiliki ikonik seperti Krabi, Nakhon Si Thammarat, Phuket, Surat Thani, Hat Yai dan Trang.    Sementara Bali dengan kota ternama Denpasar yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa, merupakan destinasi tersohor di seluruh dunia. Terkenal karena kekayaan budaya yang dipenuhi para seniman, kesenian dan adat, bentangan alam, kerajinan, pantai nan eksotis serta didukung panorama matahari tenggelam yang siap menyapa.  Melihat daya tarik dan keunikan tiap kota tersebut, dapat dijadikan daftar rencana itinerary liburan. Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group membuka penerbangan langsung menghubungkan spot yang instagramable, Thailand dan Bali, dengan frekuensi satu kali setiap hari.
        
Logo Thai Lion Air
Thai Lion Air semakin mempertegas kesungguhan memperluas jangkauan internasional. Inagurasi dilaksanakan hari ini dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS). Tarif mulai dari THB 2.655 atau Rp 895.000 untuk sekali jalan. Hadirnya jadwal penerbangan ke Indonesia melengkapi jaringan yang sudah ada, setelah Jakarta.  Penerbangan perdana lepas landas dari Don Mueang pukul 12.55 THA, Thailand Standard Time (Waktu Standar Thailand) bernomor SL-258, kemudian ditandai pendaratan mulus di Denpasar pukul 18.40 WITA oleh Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTS. Pesawat membawa tujuh kru dan 173 penumpang. Keseruan pelanggan semakin meriah setibanya di Terminal Internasional dengan disambut pengalungan bunga. Untuk rute sebaliknya bernomor SL-259 menggunakan pesawat yang sama dengan menerbangkan tujuh kru, 158 penumpang. Keberangkatan dari Denpasar pukul 19.20 WITA, dan diperkirakan tiba di Don Mueang pukul 23.05 waktu setempat.
      Capt. Darsito Hendro Seputro, Chairman of the Board, Thai Lion Air mengungkapkan, "Thai Lion Air sangat bangga meluncurkan layanan penerbangan terbaru dari Bangkok Don Mueang ke Denpasar. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan serta semua pihak yang terlibat didalamnya dalam mendukung kesuksesan peresmian rute ini. Kehadiran Bangkok ke Bali merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air."  Capt. Darsito menambahkan, “Kami telah melihat antusiasme pelanggan di Indonesia yakni setelah Jakarta untuk terbang dengan Thai Lion Air di berbagai destinasi kami, khususnya Bangkok. Peluncuran penerbangan baru sekaligus merupakan jawaban dari tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di Asia Tenggara. Thai Lion Air mempunyai kesungguhan dalam mendukung aktivitas ekonomi antara kedua kota, sebagai metropolitan terbesar di masing-masing negara. Oleh karena itu, kami mengharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand melalui pengembangan serta peningkatkan berbagai aktivitas selain sektor sosial budaya, pariwisata dan perdagangan.
       “Thai Lion Air senantiasa mendukung Kementerian Pariwisata seiring program mendatangkan jumlah wisatawan ke dalam negeri, salah satunya dari Thailand. Thai Lion Air optimis, rute Bangkok – Bali – Bangkok akan terus menawarkan layanan udara yang nyaman dan terjangkau. Dengan demikian, dinilai bisa membawa lebih banyak wisatawan menuju Indonesia melalui Denpasar yang merupakan salah satu jalur bisnis dan wisata,” papar Capt. Darsito.   Thai Lion Air optimis, pasar tourism untuk tujuan popular seperti Pulau Dewata akan terus tumbuh. Merilis dari Data Badan Pusat Statistik (BPS) Bali, menunjukkan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali pada Oktober 2018 mencapai 517.889 kunjungan, melalui bandar udara 515.859 kunjungan. Jumlah wisman bila dibandingkan periode Oktober 2017 (tahun dengan tahun/ year on year), tercatat mengalami peningkatan 11,35%.
“Dalam upaya menambah pengalaman berwisata ataupun bisnis, kami memberikan pilihan terbaik bagi para turis dalam mengeksplorasi kota-kota favorit di Indonesia. Setelah selesai melakukan agenda maupun aktivitas di Bali, dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Lion Air, Batik Air, Wings Air,” pungkas Capt. Darsito.
     Thai Lion Air juga mengajak para pebisnis dan pelancong dari Denpasar serta kota lain di tanah air untuk menjelajahi lebih luas lagi destinasi Thai Lion Air seperti Chiang Mai (CNX), Chiang Rai (CEI), Phuket (HKT), Hat Yai (HDY), Singapura (SIN), Yangon (RGN), Hanoi (HAN), Taipei (TPE), Changsha (CSX), Chengdu (CTU), Chongqing (CKG), Guangzhou (CAN), Hangzhou (HGH), Nanchang (KHN), Nanjing (NKG), Shanghai (PVG), Xi'an (XIY), Zhengzhou (CGO), Mumbai (BOM) dan tujuan lainnya. Layanan tersebut dapat dirasakan melalui Bangkok Don Mueang.  Sebagai informasi, Thai Lion Air adalah salah satu dari Low Cost Carrier (LCC) di Lion Group yang didirikan pada 2013, memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara (regional) dengan lebih dari 20 destinasi internasional.
        Thai Lion Air hingga kini sudah mengoperasikan total 33 pesawat baru (all new aircrafts), terdiri Boeing 737 MAX 9 dan Boeing 737-900ER dapat membawa 215 penumpang, Boeing 737-800NG dengan 189 kursi serta Airbus A330-300 berkapasitas 392 kursi.
Thai Lion Air menyediakan nilai lebih bagi pelanggan dengan bagasi cuma-cuma 20kg untuk penerbangan internasional, 10kg untuk domestik dan gratis perlengkapan olahraga 15kg. Saat ini, Thai Lion Air memiliki layanan baru “Lion Seat Selection” dimana pelanggan dapat memilih kursi sendiri seperti di dekat jendela, di tengah atau di dekat lorong. Bagi pelanggan yang tidak memilih Lion Seat, maka sistem yang akan menentukan nomor kursi secara otomatis.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.lionairthai.com  akun sosial media www.facebook.com/Thailionair   atau Call Center (+66) 2 529 9999. (danang mandala prihantoro/arifin)
 
Informasi Jaringan Penerbangan Lion Air Group di Denpasar, Bali
Rute Lion Air
Frekuensi Terbang
Denpasar – Soekarno-Hatta Tangerang
14 kali per hari
Denpasar – Solo/ Surakarta
2 kali per hari
Denpasar – Bandung
3 kali per hari
Denpasar – Yogyakarta
1 kali per hari
Denpasar – Surabaya
4 kali per hari
Denpasar – Makassar
3 kali per hari
Denpasar – Lombok
2 kali per hari
Denpasar – Kupang
1 kali per hari
Denpasar – Changsha Huanghua, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Wuhan Tianhe, Tiongkok
1 kali per hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu
Denpasar – Nanchang Changbei, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Guangzhou Baiyun, Tiongkok 
1 kali per hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu
Denpasar – Hangzhou Xiaoshan, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Shenzhen Bao'an, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Shanghai Pudong, Tiongkok
1 kali per Senin, Selasa, Kamis, Sabtu
Denpasar – Xi'an Xianyang, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Jinan Yaoqiang, Tiongkok
1 kali per Selasa, Kamis, Rabu, Jumat
Denpasar – Chengdu Shuangliu, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Chongqing Jiangbei, Tiongkok
1 kali per hari
Denpasar – Zhengzhou Xinzheng, Tiongkok
1 kali per Senin, Rabu, Jumat, Minggu
Rute Batik Air

Denpasar – Soekarno-Hatta Tangerang
5 kali per hari
Jakarta Halim Perdanakusuma – Denpasar
1 kali per hari
Denpasar – Surabaya
1 kali per hari
Denpasar – Perth, Australia
2 kali per hari
Denpasar – Kuala Lumpur, Malaysia
1 kali per hari
Denpasar – Kuala Lumpur – Chennai, India
1 kali per hari
Rute Wings Air

Denpasar – Semarang
1 kali per hari
Denpasar – Malang
1 kali per hari
Denpasar – Waingapu
1 kali per hari
Denpasar – Lombok
3 kali per hari
Denpasar – Bima
2 kali per hari
Denpasar – Maumere
1 kali per hari
Denpasar – Labuan Bajo
3 kali per hari
Denpasar – Labuan Bajo – Ende
1 kali per hari
Denpasar – Maumere – Kupang
1 kali per hari
Denpasar – Tambolaka
1 kali per hari
Rute Malindo Air

Denpasar – Kuala Lumpur, Malaysia
4 kali per hari
Denpasar – Brisbane, Australia
1 kali per hari
Denpasar – Melbourne, Australia
1 kali per hari
Rute Thai Lion Air

Denpasar – Bangkok Don Mueang *)
1 kali per hari
*) Beroperasi mulai 21 Desember 2018




Diberdayakan oleh Blogger.