Header Ads

Luka Modric Putus Dominasi 10 Tahun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi


Luka Modric berikan sambutan usai dinobatkan pemain terbaik versi FIFA

BOLASPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berhasil memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang telah berlangsung selama 10 tahun terakhir dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia.
Hal ini terjadi setelah Luka Modric terpilih menjadi pemain terbaik dunia edisi 2018 versi FIFA pada acara FIFA The Best 2018 yang digelar di Royal Festival Hall, London, pada Senin (24/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.
         Luka Modric terpilih menjadi yang terbaik setelah berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017-2018 dan meloloskan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA serta jurnalis dari seluruh penjuru dunia, Luka Modric mengungguli dua pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, dengan total suara sebesar 29,05 persen.
       Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan jumlah suara sebesar 19,08 persen, sedangkan Mohamed Salah di peringkat ketiga dengan 11,23 persen. "Sebuah perasaan yang luar biasa. Saya sangat bangga atas penghargaan ini," kata Luka Modric seperti dikutip BolaSport.com dari BBC. "Malam ini merupakan momen spesial bagi saya. Pengakuan dari semua orang adalah hal yang sangat penting," tuturnya.
      Hasil ini juga membuat Luka Modric berhasil memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik versi FIFA sejak 2008 atau 10 tahun terakhir.Dalam kurun waktu tersebut, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi silih berganti berebut gelar pemain terbaik dan masing-masing memenangi 5 di antaranya.
Diberdayakan oleh Blogger.