Header Ads

Lawan PSIS, PSMS Medan Kehilang Pilar Utamanya

Pelatih PSMS Peter Butler


INDOSPORT.COM - Jelang laga krusial menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, Rabu (12/9/ 2018) nanti, PSMS Medan harus kehilangan satu amunisi pentingnya. Ya, Roni Fatahillah dipastikan absen dikarenakan tiga akumulasi kartu kuning yang didapatnya. Alhasil, sang pelatih Peter Butler harus mencari opsi untuk mengisi kekosongan yang diting galkan Roni. "Roni tak bisa   main nanti, tapi tidak masalah kita masih ada pemain lainnya seperti Ro by dan Tanidis," ungkap Butler, Minggu (9/9/2018).
       Namun tak dapat dipungkiri, Roni kerap menjadi pilihan utama pelatih berpaspor Inggris tersebut. Hal itu jauh berbeda kala PSMS masih dipegang Djajang Nurjaman. Di mana Roni kerap menjadi pelapis seni ornya  seniornya M Roby. Bahkan belakangan, Butler lebih sering memakai tiga Stoper sekaligus. Rony, Reinaldo Lobo dan Alexandros Tanidis kerap diturunkan secara bersamaan.
      Kendati sedikit terusik dengan absennya Roni, Butler tetap memiliki opsi lain. Apalagi, sebelumnya pelatih yang pernah membesut Persipura ini menegaskan telah memiliki gambaran skema pemain yang bakal turun merujuk dari dua uji coba yang telah dilakoni. "Ya tentu saya sudah memiliki gambaran untuk starting eleven nanti. Saya senang sekali banyak kompetisi antar pemain untuk masuk skuat utama. Nanti jelang pertandingan akan saya beri tahu detail starting elevennya," ucapnya.

Diberdayakan oleh Blogger.