Header Ads

Kemenangan Edy-Musa Disambut Gembira Masyarakat Batam Asal Sumut





Cagubsu Edy Rahmayadi saat masih Pangdam I/BB berkunjung ke Batam disalami warga asal Sumut Manser Simanungkalit
 
 Sinarkepri.co.id,Batam-Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yaitu pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang digelar Rabu (27/6) 2018, usai sudah yang berjalan lancar dan damai.  Seperti diketahui, pemenangnya adalah pasangan calon gubenur-wakil gubernur nomor urut 1 Eramas  (Letjen TNI  Purn Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah) melalui perhitungan cepat dari berbagai lembaga survey.

          
Kemenangan Eramas, tak hanya disambut  masyarakat  pendukungnya di Sumatera Utara.  Tetapi juga di perantauan termasuk di Kota Batam dan Kepri  umumnya.  Hal itu tak terlepas dari sosok  Edy Rahmayadi  yang sudah lama dikenal di Kota Batam  saat menjabat Komandan  Kodim 0316/Batam tahun 2002 sampai 2004 lalu.   Sebagaimana diberitakan media portal ini sebelumnya,  Edy Rahmayadi yang berpangkat  Letnan Kolonel  waktu itu, banyak berperan membantu Pemko Batam  dan Otorita Batam  (kini BP Batam-red)  menciptakan situasi  keamanan kondusif.    Edy Rahmayadi  tak segan-segan turun langsung ke lapangan  bersama Prajuritnya  untuk memberikan  pengertian kepada masyarakat yang  bermukim di rumah-rumah liar.

Dalam kepengurusan  Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara  (IKABSU)  yang duduk sebagai Pembina,  senantiasa meminta warga Sumut di Batam, untuk turut membantu  pemerintah  dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif  dan berperan  sesuai  dengan  bidang atau potensi  yang dimilikinya.   Sampai saat ini,  Edy Rahmayadi masih tercatat  sebagai Pembina   Ikabsu  yang terbentuk di Kota Batam sejak tahun 2002 lalu.   Saat menjabat  Pangdam I/BB,  Edy Rahmayadi mendampingi  Gubernur Sumut (Waktu itu Gatot Pujo Nugroho) melantik kepengurusan IKABSU awal tahun 2015 lalu    dan  Edy berkenan melantik Satgas  Ikabsu.
Masyarakat Sumut yang tinggal di Kota Batam  menilai, wajar jika Ermas memenangkan Pilkada Sumatera Utara, seraya yakin, kedepan Edy Rahmayadi bersama Musa Rajekshah akan membawa perobahan yang  lebih maju .     Sosok  Edy Rahmayadi memang dinilai  ‘fenomenal’  dibuktikan  dengan banyaknya  partai yang mendukung.     Arsyad, salah seorang warga Sumut  yang mengaku  berasal dari Serdang Bedagai menyebut,  dari awal pendaftaran ke beberapa  partai,  Edy Rahmayadi bersama  Musa Rejakshah   sudah  diprediksi  akan menang jika ikut Pilkada,  partai apa-pun yang mendukungnya.
Hal senada dikatakan  Manser Simanungkalit  sosok Edy Rahmayadi yang sangat merakyat  kendati waktu di Kota Batam sebagai Dandim, sangat pantas untuk memenangkan Pilkada Sumut.  Manser menyebut,  pak Edy sangat merakyat dan manusiawi kepada siapapun tanpa pandang bulu.  Hal itu dibuktikan  saat warga membutuhkan bantuannya,   pak Edy dengan ikhlas membantunya, kata manser Simanungkalit seraya menunjukkan foto barengnya saat mantan Pangdam I/BB itu berkunjung ke Batam tahun  2015 lalu.   Hal senada diungkapkan masyarakat lainnya kepada media ini.

Baik Arsyad maupun Manser menyebut, kemenangan Eramas tak terlepas dari sosok Edy Rahmayadi yang merakyat,  tanpa mengecilkan peran partai pendukung. Figur Edy Rahmayadi, memang sudah  dikenal masyarakat luas, tak hanya sebatas  di Sumatera Utara,  tetapi  di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia.  Hal itu  tentu  disebabkan medan  pengabdian mantan Danyonif Linud  100/PS Namusira Binjai  itu yang sudah dijalaninya hampir di seluruh  Indonesia. “Wajar paslon Eramas menang” ,  kata Arsyar seraya menyayangkan klaim suatu partai atas kemenangan Eramas.     dalam pandangan kami,   kemenangan pak Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah,  lebih disebabkan kharisma pak Edy yang begitu fenomenal. Jadi tak bisa diklaim sepihak oleh satu partai.     Apalagi Eramas didukung banyak partai.. Ya sosok pak Edy yang begitu populer.  Seandainya sajapun pak Edy didukung PDIP,   pasti menang.   Bahkan dari  jalur independen pak Edy maju  pilkada Sumut, pasti menang.  Jadi  satu partai  tak bisa mengklaim hanya karena partai itu mengusung suatu  tagline. 
    
   Ada   NasDem  yang tak bisa dikecilkan perannya demikian juga Golkar, Hanura, Demokrat, PAN . PKS dan Gerindra serta PKPI ditambah partai baru Perindo  yang sama-sama mendukung Eramas”,  ujar Arsyad.        Ditambahkannya,   saat pendaftaran Eramas ke beberapa partai, , sebelum  ada partai resmi mendukung   Eramas,  mayoritas masyarakat Sumatera Utara sudah sangat yakin, ya … hak qul yakin, Eramas pasti memenangkan Pilkada Sumut. Mari kita dukung Eramas,  terutama masyarakat  Sumatera Utara,  untuk memajukan Sumut lebih maju, kata Arsyad mengakhiri.  (suardi pasaribu)    .  
Diberdayakan oleh Blogger.