Header Ads

Telur Penyu Hasil Sitaan KKP Ditanam Kembali di Pulau Senoa



Natuna ,Sinar Kepri- Kementrian Kalautan dan Perikanan (KKP) melalui Satker KIPM Natuna dan satwas SDKP Natuna bersama DKP Kabupaten Natuna,AVSEC Bandara Raden Sadjad serta Lanud Raden Sadjad Natuna melakukan aksi penanaman kembali telur penyu sejumlah 61 butir di Pulau Senoa Kabupaten Natuna,Minggu (11/02).

Kepala BKIPM Tanjung Pinang Anak Agung Eka Susila melalui Kasatker KIPM Natuna Catur Ari Setiyadi menyampaikan “Kami telah melaksanakan penanaman kembali telur penyu hasil sitaan tanggal 08 Februari 2018 di Pulau Senoa pada hari Minggu Siang bersama Instansi terkait dan ini merupakan arahan langsung dari Ibuk Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pujiastuti  ungkap Catur  disela acara kegiatan di Pulau Senoa.

Catur menambahkan “Aksi bersama ini merupakan upaya Perlindungan dan Penyelamatan biota Laut yang di lindungi Undang-Undang  yang  hampir punah.Sebuah langkah nyata yang dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait dalam upaya konservasi jenis ikan yang dilindungi “ tegasnya.
Kita berharap mudah mudahan dari telur penyu yang ditanam kembali ada yang yang bisa menetas dan memberikan kesempatan penyu berkembang di Pulau Senoa yangb merupakan salah satu Pulau terluar di Kabupaten Natuna ini imbuhnya Catur.

Kedepan kita tidak berhenti untuk mensosialisasikan Surat Edaran Mentri Kelautan dan Perikanan RI No: 526/MEN-KP/VIII/2015 yang berbunyi tentang Pelaksanaan Perlindungan Penyu,Telur,Bagian Tubuh,dan/atau Produk Turunanya kepada masyarakat dengan harapan Kekayaan Sumberdaya Ikan Kita bisa tetap Lestari pungkas Catur.(HD)

Diberdayakan oleh Blogger.