Header Ads

Setjend Wantanas Sambangi Natuna



Sumber foto:  dkn.go.id
NATUNA,SINAR KEPRI-  Sekretariat  Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantanas ) bersama rombongan sambangi Daerah Perbatasan Kabupaten Natuna dalam rangka mencermati  lebih dekat yang berpotensi menghadapi ganguan keamanan Ilegal Fishing,Human Traficking,Drug Smuggling dan  potensial lainya di wilayah Laut Natuna Utara yang berbatasan langsung dengan negara Asean .Senen (12/03/2018).
Situasi keamanan yang cenderung fragile, pemerintah Pusat melalui Kementrian pertahanan telah mengeluarkan kebijakan untuk membangun satuan satuan TNI AD,AL,AU di Natuna guna menjamin wilayah tersebut.Namun demikian stabilitas suatu wilayah juga sangat di pengaruhi oleh kondisi kesejahteraan masyarakat.
Bupati Natuna Hamid Rizal beserta Pimpinan FKPD Natuna menyambut Rombongan Tim Setjen Wantanas di Bandara Ranai  terdiri dari 7 Tamu diantaranya, Mayjen TNI Aris Martono Hariyadi, Brigjen TNI Abdul Samad ,Brigjen TNI Syaiful MBA, Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra,Brigjen TNI Moh.Hatta Usmar Rukka, Brigjen Isaac Markus dan kolonel Inf Judi Paragina Firdaus M.sc.

Akan hal ini Setjen Wantanas mengadakan kunjungan ke instansi pemerintah dan instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten Natuna.Setelah tim Setjend menikmati sajian makan siang di RM.Sisir basisir langsung  mengadakan Audensi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dipimpin langsung oleh Bupati  Hamid Rizal di ruangan Rapat Kantor Bupati Natuna.
Dilanjutkan,Tim Sekjen Wantanas mengunjungi Kecamatan Bunguran Batubi untuk meninjau lahan  perkebunan penanaman pohon pisang di wilayah kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna. (Hd)
Diberdayakan oleh Blogger.