Header Ads

Hamid : Wacana Pembentukan Provinsi KNA Bakal Diwujudkan



Bupati Natuna H.Hamid Rizal.
NATUNA,SINAR KEPRI – Bupati Natuna H.Hamid Rizal harapkan dukungan dari Media Massa ,Partai Politik dan seluruh unsur dalam perjuangan Pembentukan Provinsi Natuna Anambas hal ini dikatakannya di hadapan puluhan partawan yang hadir di ruangan kerjanya Kantor Bupati Natuna Bukit Arai , Senen (12/03).

Hamid mengatakan dengan dibuatnya buku kajian dawerah Otonomi baru Natuna Anambas untuk menjadi provinsi persiapan ini murni dari hati nurani .Saya menginginkan Natuna maju serta bisa melaksanakan percepatan pembangunan  dan perjuangan ini merupakan amalan bekal saya di akhirat nanti ungkapnya.
“Bukti Keseriusan untuk menjadikan Natuna sebagai daerah provinsi baru bukan karena saya terbitkan buku kajian pembentukan propinsi namum dsalam waktu dekat hamid akan membentuk Tim Pemekeran Provinsi tegasnya .
Hamid Rizal menambahkan “ Daerah Anambas sudah membentuk daerah pemekaran dan Natuna segera mungkin akan membentuk Tim juga dan nantinya kedua Tim ini akan kita padukan untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Tim pemekaran daerah Otonomi baru ini  ungkapnya .
Untuk peningkatan Status daerah Otonomi baru menjadi sebuah daerah Provinsi memanglah seharusnya terjadi ,Selain Natuna sebagai wilayah Perbatasan dan Natuna juga dijadikan sebagai wilayah pertahanan yang nantibnya setiap institusinya bakal dipimpin oleh seorang yang berpangkat Jendral bintang satu .
Jika TNI dan Polri di Natuna sudah dipimpin oleh seorang yang berpangkat Jendral tak mungkinlah seiorang Bupati perintahkan Jendral tadi .Dan sudah menjadi keharusan pula Natuna Anambas untuk dapat ditingkatkan Statusnya pulak dimana Pemerintahanya sudah seharusnya di pimpin oleh seorang gubernur ungkanya.
Kita sudah mengusulkan untuk penambahan PNS untuk persiapan pembentukan Propinsi Natuna Anambas dengan penambahan 1500 0rang PNS ke Mempan RB untuk persiuapan mengisi pegawai di pemerintahan Provinsi nantinya . Untuk Buku Kajian tentang pemekeran Provinsi Natuna Anambas di terbitkan oleh Kolaborasi dua Institusi ternbama yaitu IPDN dan IPB pungkasnya .(Hd)

Diberdayakan oleh Blogger.