Header Ads

Gotong Royong GKPI Kavling Lama Batu Aji Batam Menyambut Paskah dan Pesta Perak

Sumber  foto: infonusantara.co.id


Sinar.kepri.co.id-Batam-Ratusan jemaat GKPI Jemaat Khusus Kavling Lama Batu Aji Batam melakukan gotong royong Sabtu (24/3) pagi.  Gotong royong tersebut merupakan salah satu bhakti sosial dalam menyambut perayaan Paskah  1 April 2018.  Juga dimaksudkan sebagai rangkaian dari berbagai kegiatan dalam menyongsong pesta perak 25 tahun berdirinya GKPI Kavling Lama Batu Aji yang akan dilaksanakan dua hari berturut-turut tanggal 11 sampai 12 Juli 2018 yang akan datang.
        
  Gotong royong  sebagai bentuk keperdulian untuk kebersihan lingkungan,   diikuti ratusan jemaat GKPI Kavling Lama Batu Aji Batam.  Pelaksanaan  gotong royong   dilakukan sepanjang jalan raya kavling lama sekitar 1600 meter dimulai pukul 09.00 pagi dan berakhir pukul  12.15.      Kegiatan  gotong royong Sabtu (24/3) itu  disaksikan langsung Lurah Sagulung kota dan yang mewakili Camat  kecamatan Sagulung.  Pendeta  GKPI Jemaat khusus Kavling Lama Batu Aji Batam  MR Lumbantobing M.Min  turut juga melakukan gotong royong bersama Sekretaris Jemaat  Pnt  S Pakpahan ST dan beberapa penatua. .   Juga terlihat anggota DPRD kota Batam Marlon  Siahaan turut menaikkan sampah ke mobil Dinas kebersihan Batam. 
    
    Sebelum pelaksanaan gotong royong didahului dengan doa yang dipimpin Vikar  LRL  br Sianipar STh.  Gotong royong berlangsung dalam suasana kebersamaan dan penuh sukacita. Kendati diterpa   terik matahari yang  menyengat, namun karena diukung rasa kebersamaan dan sukacita, tidak menjadi kendala.  Parit di sepanjang jalan kavling la dapat dibersihkan yang selama ini ditumbuhi semak belukar.  Namun terutama   sampah-sampah dalam parit  yang selama ini menjadi penyebab banjir dapat  dibersihkan dengan  jalan mengangkat sampah dan selanjutnya dimasukkan ke mobil dinas kebersihan yang telah disediakan.  Selama gotong royong berlangsung,  dua mobil dinas kebersihan kota Batam hilir mudik mengangkut sampah ditambah tangki besar sampah yang tersedia.    Selesai gotong royong dilanjutkan makan bersama yang telah disediakan panitia perayaan paskah dan pesta perak di depan gereja GKPI. . (red)

Diberdayakan oleh Blogger.